Selasa, 09 Februari 2016

Arti Logo Merk Lawana



ARTI LOGO MERK LAWANA

1.      Kata “LAWANA” :  berasal dari bahasa Melayu “ lawa” yang artinya cantik, bagus atau indah. Sedangkan suku kata “na” sama dengan  suku kata“nya” dalam bahasa Indonesia yang diucapkan dalam logat atau aksen bahasa Melayu yang artinya “paling”  atau “sangat”  (superlatif). Jadi sebutan “lawana” mengandung arti “sangat cantik” atau “paling cantik”.
2.      Tulisan “Batik Kreasi Tanjungpinang” : sebagai identitas bahwa batik ini berasal dan hasil kreasi dari Kota Tanjungpinang.
3.      Gambar “gonggong” (sejenis siput) adalah biota laut yang banyak terdapat di Tanjungpinang sebagai motif yang dipakai pada aplikasi batik.
4.      Warna jingga (orange) : adalah warna yang sangat cerah dan membangkitkan semangat, fresh and natural. Jingga (orange) sangat aktif dan energik merupakan sebuah simbol kebahagiaan yang mewakili sunshine, antusiasme, dan kreativitas.
5.      Hijau: Hijau terkait erat dengan alam. Ini merupakan warna yang sangat menyejukkan dan melambangkan pertumbuhan, kesegaran, serta harapan.
6.      Kuning:  melambangkan pencerahan dan intelektualitas.
7.      Bentuk logo seperti tameng artinya selalu siap menghadapi persaingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar